Monday, September 26, 2011

Cara Agar Postingan Blog Muncul di Facebook

Tahukah Anda, ternyata Postingan blog kita, bisa ditampilkan secara otomatis difacebook kita. Yap kita akan membahasa topik ini disini.


Apa sih manfaatnya?

Manfaat menampilkan postingan blog secara otomatis ke dalam akun facebook kita adalah dapat menghemat waktu sehingga waktu kita tersebut dapat kita alokasikan untuk digunakan mengerjakan keperluan yang lain. Selain itu, hal ini juga akan berujung pada kepraktisan karena kita tidak perlu repot-repot lagi menuliskan dan mencantumkan link postingan blog yang ingin kita munculkan di facebook.

Lalu, bagaimana caranya?

Mudah, kita hanya perlu menggunakan aplikasi online RSS Graffiti yang sudah terintegrasi dengan facebook. Adapun cara penggunaannya adalah sebagai berikut;

Log in ke dalam akun facebook kita.

Di tab yang baru, ketik alamat www.facebook.com/rss.graffiti.

Setelah muncul halaman depan, klik Go to app.


Kemudian klik saja Click HERE to authorize RSS Graffiti.


Saat request for permission, klik allow dan RSS Graffiti sudah terkonfigurasi dengan akun facebook kita. Saat ini kita tinggal memasukan feed dari blog yang ingin kita tampilkan postingannya secara otomatis di akun facebook kita.

Klik add feed sehingga muncul tampilan seperi di bawah ini;


Cukup perhatikan pada menu basic saja, dan dalam menu tersebut akan muncul perintah seperti;

1. Feed URL, isikan dengan alamat feed URL blog kita. Misalnya adalah http://namablogkamu.blogspot.com/feeds/posts/default.
2. Source Name, isikan nama sumber yang ingin kita tampilkan dalam postingan yang ditampilkan otomatis tersebut. Sarannya adalah tuliskan saja nama blog kita.
3. Source URL, kosongkan saja agar aplikasi menggunakan sumber dari feed blog kita.
4. Style, pilih yang standard saja.


Jika sudah semuanya, maka klik save dan selesai. Kini setiap ada posting baru maka akan muncul secara otomatis di blog kita. Sedikit tambahan adalah kita dapat mengatur mulai postingan mana dari blog tersebut yang akan pertama kali kita tampilkan dalam akun facebook kita dengan pengaturan di menu filter kemudian klik change pada cut-off date/time dan pilih judul postingan sebagai permulaan untuk ditampilkan.




Rahasia Google

1 comment:

Tinggalkan Jejak Link Anda Dengan Komentar, Untuk meningkatkan SEO blog Anda